Selain Hachiko, 3 Anjing ini Setia Menunggu Majikannya yang Telah Tiada

Kisah kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko di Shibuya, Jepang, sukses menarik perhatian publik dunia. Hachiko dikenang sebagai anjing dengan kesetiaan yang luar biasa untuk menanti pemiliknya, di Stasiun Shibuya, bahkan ketika pemiliknya sudah meninggal dunia. Setidaknya, rutinitas tersebut tetap Hachiko lakukan selama sembilan tahun sampai ajal menjemputnya.

Karena kisah yang menyentuh hati tersebut, membuat Hachiko diidentikkan sebagai anjing paling setia. Selain Hachiko, kisah anjing yang setia kepada pemiliknya, ternyata juga ditemukan di beberapa negara. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga anjing yang setia menunggu pemiliknya.

Huachito di Bolivia Kisah Huachito juga sukses membuat para pendengarnya tersentuh karena kesetiannya terhadap majikannya. Melansir dari Tempo.co, di Bolivia, tepatnya di pope Paul Avenue, Cochamba, anjing yang tidak diketahui jenisnya ini mempunyai kebiasaan menanti tuannya kembali. Padahal, tuan dari Huachito telah meninggal dunia saat tengah bersepeda, sejak lima tahun lalu karena kecelakaan.

Huachito yang tidak mengetahui majikannya sudah meninggal dunia, terus menunggu majikannya kembali. Kadang-kadang, Huachito melolong sedih dan berkeliling di sudut-sudut tempat berlangsungnya kecelakaan pemiliknya. Bahkan, tak jarang Huachito menggonggong panik setiap kali terdapat pesepeda yang melewatinya.

Tommy di Italia Kisah anjing Tommy di Italia juga sukses menarik perhatian publik karena kesetiaanya yang luar biasa kepada majikannya. Mengutip dari Tempo.co, Maria Margherita Lochi, mengadopsi anjing jenis German Sherpherd yang berusia tujuh tahun itu. Setiap melakukan Misa di gereja, Maria selalu mengajak Tommy, anjing kesayangnya. Tommy pun terbilang sangat kooperatif, sebab selama di gereja, anjing lucu itu bersikap tenang.

Kesetiaan Tommy kepada Maria terus berlangsung hingga majikannya itu tutup usia. Saat pemakaman Maria, Tommy bergabung dengan para pelayat lain untuk melepas kepergian tuannya tersebut. Selepas kepergian pemiliknya, Tommy tetap mengunjungi gereja untuk Misa bersama dengan duduk di sisi altar.

Seekor Anjing di YunaniAnjing yang tidak diketahui namanya itu sukses membuat hati para pendengarnya tersentuh. Kesetiaan seekor anjing di Kota Nafpaktos, Yunani ini bermula saat anjing ini menolak meninggalkan tempat kecelakaan tewasnya pemiliknya, Haris yang berusia 40 tahun. Diketahui, pemilik anjing ini meninggal setelah tertabrak sebuah mobil pengaduk semen pada November 2017. Kesetiaan serupa Hachiko.

NAOMY A. NUGRAHENI

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.