Manfaat Lidah Buah untuk Kesehatan Kulit di SehatQ

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang dikeal memiliki segudang manfaat. Karena kandungan yang terdapat pada tanaman ini adalah kandungan yang kaya akan vitamin seperti vitamin A, C, E, dan B12.

Pada kali ini SehatQ akan menjelaskan tentang beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit, dimana SehatQ ini adalah situs yang menyediakan beragam fasilitas kesehatan yang bisa anda jadikan patokan sebagai referensi. Berikut ini dapat anda simak ulasannya!

Apa Saja Manfaat Lidah Buah untuk Kesehatan Kulit di SehatQ?

Meredakan gatal dan ruam kronis

Salah satu manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit adalah meredakan gatal dan ruam kronis. Kondisi ini tentu bisa mengganggu aktivitas seperti makan dan minum, serta aktivitas-aktivitas lainnya.

Faktor penyebab munculnya kondisi ini yaitu terjadinya penyakit kronis yang disebabkan oleh karena peradangan yang dapat menyebabkan rasa gatal di kulit dan mulut. Sehingga diperlukan sebuah penyembuhan agar hal tersebut tidak semakin parah. Anda dapat menggunakan lidah buaya ini sebagai bahan penyembuhannya.

Mengurangi Plak Gigi

Manfaat lidah buaya selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah mengurangi plak gigi. Sedangkan Plak gigi itu sendiri adalah suatu masalah yang dapat mengganggu penampilan seseorang, sehingga hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri.

Perlu diketahui bahwa gigi berlubang juga disebabkan oleh plak gigi yang menumpuk, dimana hal tersebut dapat menghasilkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh sebab itu, untuk menghindarinya anda perlu menggunakan tanaman lidah buaya.

 

Menurunkan Kadar Gula Darah

Dikutip dari Kalkulator BMI telah dijelaskan bahwa lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman yang mampu menurunkan kadar gula darah. Yang mana jika mengonsumsi dua sendok makan jus lidah buaya dalam satu hari, maka dapat menyebabkan kadar gula darah turun pada penderita diabetes tipe 2. Tentunya lidah buaya tersebut juga dikatakan sebagai pengobatan diabetes di masa yang akan datang.

Menangani Sariawan

Sariawan adalah suatu masalah yang sering kali dialami oleh hampir setiap orang. Kondisi ini biasanya muncul di bawah bibir serta pada bagian dalam mulut, sehingga seseorang yang terkena sariawan tentu merasa sakit, perih, makan dan minum pun juga terganggu.

Sementara untuk bebas dari masalah tersebut, anda dapat menggunakan tanaman lidah buaya. Mengapa demikian? Sebab tanaman ini dikenal mampu untuk mengurangi peradangan dan ukuran sariawan secara efektif. Sehingga dengan menggunakan lidah buaya, rasa sakit yang cukup menyiksa akibat sariawan akan reda.

Melancarkan Pencernaan

Manfaat kelima yang bisa didapatkan dari tanaman lidah buaya adalah melancarkan pencernaan. Hal ini telah dijelaskan oleh seorang peneliti bahwa kandungan aloin atau barbaloin yang terdapat pada lidah buaya dapat membantu mengatasi konstipasi

Penangkal Iritasi Kulit Alami

Selain beberapa manfaat yang telah dijelaskan di atas, manfaat lidah buaya lainnya adalah menghilangkan jerawat di kulit wajah. Untuk mengatasi jerawat menggunakan lidah buaya ini, anda dapat mengoleskan krim yang mengandung 0,5 persen lidah buaya hingga tiga kali sehari dapat mengurangi kemerahan dan kerak.

Yang mana hal ini dikatakan sebagai pengobatan integratif dan komplementer yang paling efektif. Dan pastikan anda mengaplikasikannya bersama dengan pilihan pengobatan psoriasis yang lebih tradisional.

Nah, itulah beberapa manfaat lidah buaya yang bisa kami jelaskan pada artikel kali ini. Anda dapat memanfaatkan tanaman yang satu ini jika mengalami salah satu masalah yang telah dipaparkan di atas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.