Jurusan Bisnis Manajemen yang Banyak Diminati dan Menjanjikan

Bisnis manajemen adalah jurusan yang akan mempelajari bagaimana mengelola sebuah usaha agar berjalan dengan maksimal. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Jika kamu memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis atau berencana menjadi seorang pebisnis dan merintis bisnis sendiri, maka jurusan ini sangat tepat untukmu.

Di jurusan bisnis manajemen, kamu akan mendapatkan ilmu tentang kewirausahaan dan bisnis. Bukan hanya teori, kamu juga akan belajar menganalisa permasalahan dalam sebuah bisnis yang ada. Tak hanya itu, kamu akan diajarkan praktik di bidang produksi, manajemen proyek, manajemen mutu, penjualan, dan lainnya. Kemampuan berkomunikasi juga akan terasah sebagai bekal di kemudian hari.

Menjadi seorang lulusan bisnis manajemen tidak harus memiliki sebuah bisnis atau berencana membangun sebuah bisnis. Kamu bisa menggunakan ilmu yang didapatkan secara luas pada berbagai lini industri. Prospek pekerjaan lulusan bisnis manajemen sangatlah besar. Beberapa prospek pekerjaan lulusan bisnis manajemen adalah:

  1. Konsultan Bisnis
  2. Business Development Manager
  3. Entrepreneur
  4. Project Manager
  5. Risk Manager

Bagaimana? Apakah kamu tertarik belajar bisnis manajemen? Jika kamu berminat mendalami ilmu ini, kamu bisa mengambil kuliah jurusan bisnis dengan program studi manajemen. Pilihlah kampus bisnis terbaik di Indonesia yang memberikan pendidikan bisnis tidak hanya secara teori, tapi juga dapat memberikan praktik bisnis nyata bagi para mahasiswa. Pasalnya, saat ini banyak kampus yang menawarkan pendidikan bisnis manajemen, tetapi tidak banyak yang bisa memberikan pengalaman dan kesempatan bagi para mahasiswanya untuk praktik langsung.

Salah satu sekolah bisnis manajemen yang menawarkan hal tersebut adalah Universitas Prasetiya Mulya. S1 Business dari Program Studi Manajemen di Universitas Prasetiya Mulya dirancang untuk menghasilkan lulusan terdidik yang mampu menerapkan konsep bisnis ke dalam praktik bisnis yang nyata. Hal tersebut ditegaskan dengan adanya ekosistem bisnis yang kuat, sehingga mahasiswa dapat mempraktekkan teori-teori yang dipelajari di kelas menjadi sebuah proyek bisnis. Universitas Prasetiya Mulya juga merancang program agar menumbuhkan karakter wirausaha dan kepekaan sosial lulusannya, dengan selalu membiasakan mahasiswa untuk merancang konsep bisnis inovatif yang dapat memecahkan masalah sosial dan lingkungan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.