Isuzu dan Aptrindo Bekerja Sama Mengurangi Kecelakaan Kendaraan Niaga

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) dan Kementerian Perhubungan untuk mengurangi angka kecelakaan kendaraan niaga di Tanah Air. Kerja sama ini hadir untuk memastikan keselamatan berkendara.

Customer & Product Service Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa menjelaskan bahwa pihaknya memahami betul bahwa kecelakaan kendaraan niaga masih menjadi yang tertinggi di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah faktor internal atau person, yang kurang kompeten.

Maka dari itu, Isuzu mencoba untuk hadir dengan memberikan kenyamanan dan keamanan dari sisi produk. Dengan kata lain Astra Isuzu bakal memastikan keamanan dan keselamatan pengemudi sebagai stakeholder selama berkendara.

“Kami siap berkontribusi menjaga kendaraan dan perilaku pengemudi untuk berkendara aman. Kita berharap para pengemudi bisa berkendara dengan benar, hemat bahan bakar, menjaga keawetan kendaraan agar bisa tahan lama dan aman di jalan,” kata Heri saat hadir di GIIAS 2021.

Sementara itu, Ketua Umum Aptrindo Gemilang Tarigan menjelaskan bagaimana cara mengendalikan angka kecelakaan di Indonesia. menurutnya, Isuzu memiliki solusi untuk mengantisipasi hal tersebut, yakni dengan mengadakan training driver untuk berkendara secara aman.

“Kita kolaborasi faktor human dengan kendaraan. Jadi kualitas kendaraan terjaga begitu juga dengan pengemudinya. Ini tersedia di seluruh cabang kami dan tanpa biaya, jadi bisa kontribusi untuk mengurangi angka kecelakaan,” kata Gemilang.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, turut memberikan komentarnya terkait kerja sama ini. Ia berterima kasih kepada Isuzu yang berkomimen untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

“Terima kasih Isuzu dan Aptrindo, semoga ini jadi kontribusi besar mengurangi kecelakaan. Banyak kasus kecelakaan kendaraan niaga disebabkan oleh pengemudi yang kurang terampil, dengan ini bisa mengurangi,” ujar Budi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.