Ide Dekorasi Lorong Rumah Agar Lebih Atraktif

Lorong rumah dapat jadi area yang menarik dengan penataan apik. Jangan abaikan area ini dan coba pertimbangkan bagaimana Anda bisa mendekorasinya. Terlebih lagi apabila lorong memiliki luas terbatas. Tentu perlu pertimbangan masak-masak untuk membuatnya lebih mengesankan. 

Trik Menata Lorong Rumah Sesuai Kebutuhan Pemilik Rumah 

Anda dapat menaruh beberapa hiasan foto, lukisan, atau sofa yang empuk. Pertimbangkan juga pemilihan semen ramah lingkungan, tumbuhan hijau atau dekorasi rustik untuk membuat lorong jadi fokus pada rumah. Dengan demikian, lorong jadi bagian rumah yang seru.

Dekorasi tidak perlu banyak hiasan. Anda bisa memilih satu tema atau satu item. Perhatikan lorong dan pilih dekorasi yang cocok dengan ruang yang ada. Dengan demikian, Anda memiliki lorong rumah yang fungsional dan juga menarik. Ikuti beberapa tips berikut ini.

1.Ruang Bersantai

Pada dasarnya, lorong di rumah kerap berbentuk panjang dan sempit. Kalau ada ruang yang memungkinkan coba untuk menaruh benda-benda yang Anda sukai. Agar terlihat nyaman, Anda dapat menaruh tempat duduk, tanaman dan lukisan. Lengkapi dengan karpet bulu yang terlihat sangat homey. Tamu akan terhibur di area ini saat menunggu Anda. 

2. Tempat Penyimpanan Kustom

Kalau Anda memiliki keluarga besar dan ingin lorong yang lebih fungsional. Ini adalah ide yang cerdas untuk mengoptimasi lorong depan rumah. Anda bisa memesan lemari atau rak penyimpanan kostum. Ada tempat duduk, tempat penyimpanan sepatu dan jaket. Jadi, Anda memiliki area untuk menaruh semua benda yang Anda butuhkan sebelum keluar rumah. 

3. Tambahkan Wallpaper

Lorong bisa lebih hidup dengan pemakaian wallpaper. Anda bisa memakai wallpaper bermotif floral untuk kesan romantik. Pilih motif yang paling cocok dengan kepribadian Anda. Jadi, area lorong bisa jadi representasi dari personalitas penghuni rumah. 

4. Galeri Foto

Ide lain untuk dekorasi lorong adalah memakai foto. Anda bisa membuat galeri foto warna-warni atau pilih koleksi hitam putih. Cat lorong rumah dengan warna netral lembut. Lalu pasangi foto dalam pigura seragam. Dijamin kalau area ini akan terlihat lebih atraktif.  

5. Tanaman Hijau 

Untuk membuat rumah lebih asri, gunakan tanaman indoor. Jangan terlalu rimbun. Cukup beberapa yang Anda letakan secara berjauhan. Anda dapat memakai meja kayu atau rak susun untuk tempat menata beberapa tanaman hijau yang lebih kecil. Ini adalah trik mudah yang akan membuat ruangan lebih hijau dengan seketika. 

6. Kaca Besar

Kaca memberi kesan ruangan tampak lebih luas. Selain itu, kaca dengan ukuran besar dapat jadi pusat perhatian dari keseluruhan ruangan. Anda bisa melengkapinya dengan sofa empuk atau meja panjang. Sebelum meninggalkan rumah, Anda bisa melihat kaca dan memastikan kalau tampilan sudah memukau. 

 7. Penerangan 

Kalau Anda memiliki lorong sempit tanpa jendela, fokuskan pada penerangan. Anda bisa meletakan beberapa lampu untuk menciptakan area lorong yang cantik. Kombinasikan beberapa lampu untuk tampilan yang berbeda. Misalnya lampu putih yang cerah atau lampu yang membiaskan warna kuning yang hangat. 

Lorong rumah dapat mencerminkan kehangatan pemiliknya dengan dekorasi yang tepat. Bisa dengan tanaman hijau, foto keluarga, atau penataan cahaya. Kuncinya adalah fokus pada material yang Anda pakai. Kunjungi situs semen SCG di https://scgcbm.id/

Anda bisa menghias lorong dengan semen, bata ringan, atau beton mix sebagai material dindingnya agar lebih kokoh. Dekorasi lorong sesuai dengan kreatifitas Anda. Ada beragam material banguan dari semen SCG untuk membuat konstruksi bangunan yang kokoh.  

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *