Debut Perdana di Layar Lebar, Arawinda Kirana Raih Piala Citra

Arawinda Kirana terpilih sebagai pemenang Festival Film Indonesia 2021 untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Arawinda mengalahkan aktris-aktris muda seperti Hanna Prinantina Malasan dan Shenina Cinnamon, juga aktris senior Wulan Guritno, dan Nirina Zubir.

Dengan suara bergetar, Arawinda tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tertinggi untuk insan perfilman Indonesia. “Terima kasih atas apresiasi ini, film ini karya kolaborasi sangat banyak pihak. Kamila Andini, Orang pertama yang memberikan kesempatan bermain di film, juga mas Ivan Sanca,” ujarnya di malam penganugerahan FFI 2021, Rabu, 10 November 2021.

Arawinda merasa bangga bisa berkarya bersama tim film Yuni. Pengalaman akting pertamanya berhasil mengantarnya mendapatkan penghargaan terbaik. “Piala ini saya dedikasikan untuk semua perempuan, laki-laki, manusia yang merasa tidak didengar, merasa terbatasi mimpinya pekerjaannya maupun terbatas mengekspresikan diri karena gender,” ujar Arawinda.

Ia juga meminta kepada semua perempuan dan laki-laki untuk menjaga tingkat keingintahuan yang besar, juga menjaga mimpi-mimpi dan keinginan belajar yang besar. “Lewat film Yuni ini, semakin sadar akan kondisi-kondisi perempuan dan laki-laki di dalam maupun di luar kota besar,” ujar gadis berusia 20 tahun ini.

Film Yuni mengisahkan tentang seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah bernama Yuni. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka. Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos dan mengejar mimpinya.

Nama Arawinda Kirana baru dikenal di dunia perfilman lewat aktingnya sebagai Yuni di film Yuni. Ia pernah bermain dalam film pendek Quarantine Tales di tahun 2020. Sejak kecil, ia menekuni dunia tari dan teater.

DEWI RETNO

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.