Audrey Azoulay Dirjen UNESCO Terpilih Kembali: Pendidikan untuk Daerah Terpencil

Pada Konferensi Umum UNESCO pada sesi ke-41 yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 24 November 2021, Audrey Azoulay terpilih untuk mandat kedua kalinya sebagai Direktur Jenderal UNESCO.

Mengutip dari Imbd.com, Dirjen UNESCO Audrey Azoulay yang lahir pada 1972 di Paris Prancis ini merupakan lulusan France Ecole Nationale d’Administration Prancis dan Paris Institut d’Etudes Politiques serta meraih diploma di bidang Administrasi Bisnis dari University of Lancaster (UK).

Setelah bekerja di sektor budaya sejak awal karir profesionalnya, Audrey Azoulay secara khusus berfokus pada pendanaan penyiaran publik Prancis dan pada reformasi dan modernisasi sistem pendukung film Prancis. Mengutip dari Unesco.org, ia juga melayani Komisi Eropa dengan menyumbangkan keahliannya mengenai isu-isu tentang budaya dan komunikasi.

Pada 2014 saat menjadi penasihat budaya untuk Presiden Republik Prancis, ia secara khusus memprakarsai pengembangan rencana perlindungan untuk warisan dalam bahaya, yang dapat ia implementasikan pada tahun 2016 sebagai Menteri Kebudayaan dan Komunikasi.

Mengutip dari xyz.ng, putri dari Andre Azoulay ini juga memprioritaskan peningkatan akses anak-anak ke budaya dengan meluncurkan program sekolah pendidikan seni dan budaya “Création en cours” serta menciptakan program penjangkauan budaya yang inovatif untuk orang-orang di daerah terpencil dan rentan “Microfolies”.

Dengan komitmen Audrey Azoulay untuk mendukung dialog antarbudaya dan antargenerasi untuk memajukan pendidikan untuk semua kalangan serta penyebaran pengetahuan ilmiah dan budaya, ia bertekad untuk mempertahankan komitmen ini sebagai kepala UNESCO.

VALMAI ALZENA KARLA

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.